Friday, December 28, 2007

Angel of Mine


Jum'at pagi yang mendung ini pada akhirnya saya bisa juga sedikit santai. Meskipun sebenarnya hari ini adalah "end of year" bagi beberapa perusahaan terutama Bank, hari ini adalah hari yg menyibukkan. Hari dimana beberapa perusahaan akan closing akhir tahun atau mungkin biasa disebut tutup buku. Seharusnya bagi Bank, tutup buku itu jatuhnya pada tgl 31 ini. Akan tetapi karna kiblat Bank2 di Indonesia adalah BI, dan BI pun pd tgl 31 sudah tidak beroperasi maka Bank dimana tempatku bekerja akan mulai tutup buku pd hari ini. Kenapa saya sudah bisa santai karna saya sebagai petugas pengirim laporan ke BI, akhirnya sudah bisa menyelesaikan laporan sesuai jadwalnya yaitu kemaren. Meskipun untuk menyelesaikan itu sayapun harus "dengan terpaksa" melemburkan diri.Seharian ngebut menginput data skitar 700an data. Seharusnya kerja saya tidak perlu seperti org yg kejar setoran, ya tapi krn 1 departemen baru bisa memberikan data pada senin pagi kemaren jadilah saya seperti org yg blingsatan. Saya berusaha menikmati aja apa yg sedang saya hadapi karna kalo saya terlalu mempush diri saya akan berdampak pd kesehatan fisik dan rohani. Akibatnya saya bisa terkena stress yg notabenenya adalah penyakit org2 Kota dan juga pilek(penyakit yg sering saya derita).



Saya berusaha pasrah aja dan sebisa mungkin saya menginput semua data itu. Apes2nya kalo saya tidak bisa menginput semua data, kesalahan bukan tertuju semua pada saya.Normalnya data sebanyak itu kl dengan cara yg tidak ngebut, bisa diselesaikan dlm waktu 3 harian.Tapi kemaren alhamdulillah saya bisa menyelesaikannya hanya dalam waktu 1 hari. Ya semua itu sebenarnya dari pengaruh pikiran kita, saya berusaha positif2 saja bahwa saya bisa menyelesaikannya. Mungkin juga Tuhan mengkabulkan apa yg saat itu saya harapkan. Dengan pikiran saya setting "SAYA BISA", maka fisik saya tersetting pula untuk bisa menghasilkan output "SAYA BISA" juga. Saya juga pernah mendengar ada sebuah buku best seller bagus jg judulnya "SECRET" dimana pikiran otak akan mempengaruhi apa yg akan terjadi. Dan yg terjadi itu sesuai dengan apa yg kita pikirkan, so beware of what u thingking. Saya juga pernah diberitahukan o/ seorang teman bahwa setiap manusia itu punya malaikat masing2 yg melindungi dia dr segala penjuru. Tapi malaikat di sini bukanlah seperti dalam dongeng2 sebelum tidur saat kita kecil. Malaikat yg dimaksudkan di sini adalah kekuatan kita yg kita bisa maksimalkan. Kadang kita terlalu pasrah akan sesuatu hal yg belum tentu akan terjadi. Padahal jikalau kita bisa menberdayakan semua yg kita miliki maka hasil yg kita dapat sesuai dengan apa yg kita usahakan. Di sini saya bukan mau berceramah ataupun sok tau, tapi memang itulah kenyataan yg pernah saya alami bahkan mungkin kalian2 semua. Malaikat itulah yg dimaksud salah seorang teman saya, walaupun pada akhirnya kitapun sebagai muslim harus tetap mempercayai bahwa alam ghaib itu memang ada.Tapi percayalah bahwa Tuhan itu pasti selalu bersama kita.






No comments: